Label

Jumat, 03 Juni 2011

Pertamina EP bangun pengolahan gas senilai US$ 120 juta

Pertamina EP bangun pengolahan gas senilai US$ 120 juta
JAKARTA. PT Pertamina EP akan mengalirkan gas dari Blok Gundih Proyek Pengembangan Gas Jawa (PPGJ) pada tahun 2013 nanti. Untuk mewujudkan hal itu, Pertamina EP akan membangun Central Processing Plant (CPP) area Gundih PPGJ.

General Manager PPGJ Pertamina EP Dody Sasongko mengatakan pembangunan CPP itu akan dilakukan dengan konsorsium PT Inti Karya Persada Teknik dan PT Adhi Karya Tbk (ADHI) sebagai pelaksana kontrak. Nilai kontraknya mencapai US$ 120 juta. "CPP yang akan dibangun tersebut memiliki kapasitas sales gas alam sebesar 50 MMSCFD," ujar Dody, Rabu (1/6).

Proyek pembangunan CPP ini dilakukan dalam jangka waktu 730 hari terhitung per 1 Juni 2011 sejak perjanjian ditandatangani. Dalam pembangunan CPP, PT Pertamina EP secara bertahap akan melibatkan tenaga kerja lokal sampai dengan 60% dari total jumlah pekerja.

Saat ini Pertamina adalah produsen gas terbesar untuk kebutuhan domestik. Pasokan gas Pertamina untuk konsumen terdiri dari 34% dipasok kepada Perusahaan Gas Negara (PGN), 20% untuk memenuhi kebutuhan industri, 18% untuk industri pupuk, 25% untuk pembangkit listrik, dan sisanya untuk kebutuhan kilang Pertamina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar