Label

Kamis, 12 Juli 2012

BRI kucurkan kredit Rp 324 miliar untuk Petrokimia

JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) mengucurkan kredit modal kerja (KMK) senilai Rp 324,1 miliar untuk Proyek Perluasan Dermaga dan Komplek Pergudangan PT Petrokimia Gresik.

Dengan perluasan tersebut, Petrokimia bisa meningkatkan kapasitas bongkar muat yang saat ini sebesar 5 juta ton per tahun menjadi 7 juta ton per tahun. Total biaya investasi proyek tersebut Rp 463 miliar, dengan porsi pendanaan BRI 70% dan sisanya sebesar 30% dari ekuitas Petrokimia.

Dengan kredit yang baru diberikan itu, maka total kredit yang disalurkan BRI ke Petrokimia Gresik sebesar Rp 1,5 triliun," ujar Direktur Bisnis dan Kelembagaan BRI Asmawi Syam, Jumat (27/4).

Sampai dengan kuartal pertama 2012, total kredit BRI untuk holding PT Pupuk Indonesia mencapai Rp 5,9 triliun. Di awal 2012, BRI telah memberi pendanaan sebesar Rp 1 triliun untuk PT Pupuk Kujang. Di kuartal kedua 2012, BRI bakal menambah lagi penyaluran kredit untuk mendukung ekspansi bisnis PT Pupuk Indonesia.

Asmawi mengungkapkan, tahun ini kemungkinan paling besar untuk pengembangan pabrik pupuk baru. Antara lain rencana revitalisasi Petrokimia Urea, Pusri 2B, dan Kujang IC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar